Saturday, 15 August 2020


Mau Mulai Usaha Budidaya Kentang dan Cara Menggempur Pasarnya?

11 Jul 2020, 08:12 WIBEditor : Gesha

Seminar online kentang | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor -- Berbudidaya kentang memang menggiurkan dengan pasar yang masih terbuka lebar. Tapi bagaimana caranya berbudidaya kentang yang baik dan bisa menggempur pasar dengan kualitas kentang terbaik?

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) sangat mengetahui jika budidaya kentang sangat menguntungkan bagi mereka yang ingin menggeluti usaha hortikultura. 

Peluang pasarnya pun masih terbuka lebar, tak hanya dijual langsung ke pasar tetapi juga UMKM Keripik Kentang terus bermunculan sehingga membutuhkan pasokan kentang yang berkelanjutan.

Karena itu, Balitsa mengajak semua pihak yang tertarik untuk berbudidaya kentang untuk ikut serta dalam Seminar Online , Kentang : Dari Hulu ke Hilir, Dari Perakitan ke Pengolahan yang akan digelar Rabu (15/7), pukul 13.30-15.30 WIB.

Seminar melalui aplikasi Zoom dan disiarkan secara langsung di Youtube Balai Penelitian Tanaman Sayuran ini mengundang narasumber yang kompeten seperti Kusmana, SP (Pemulia Kentang Balitsa), Ir. Bunyan Ismail, Msc (Direktur Hikmah Farm), hinggaJ.Badai Sagara (Pelaku UMKM/Divisi Pemasaran Saghara Agri).

Tertarik untuk mengikuti? Wajib mengisi keikutsertaan di https://bit.ly/semonlinekentang . Kegiatan ini GRATIS dan disediakan sertifikat elektronik juga.

Ayo ikutan dan segera daftar karena peserta terbatas !

 

Reporter : Kontributor
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018