Saturday, 19 September 2020


Mentan Nge-Vlog Ajak Tanami Pekarangan saat Pandemi Covid-19, Hasilnya Luar Biasa

07 Jun 2020, 07:51 WIBEditor : Ahmad Soim

Mentan SYL bersama Kepala BKP Kementan Agung Hendriadi | Sumber Foto:Repro

 

TABLOIDSINARTANI.COM – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membuat Vlog tentang peluang pendapatan dari bertani di lahan pekarangan. Cocok untuk bertahan hidup di masa pandemic Covid-19, bahkan bisa menjadi sumber pendapatan.

 “Kalau kau mau tidak lapar, kalua kau mau menghadapi Covid-19 dengan aman, tanamilah pekarangan, hasilnya bisa Rp 500 – 700 ribu per bulan,” kata Mentan Syahrul Yasin Limpo saat membuka Vlog yang diterima tabloidsinartani.com dari Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (6/6).

 Di rumah dinas Menteri Pertanian di jl Gatot Subroto Jakarta itu Mentan mencontohkan bahwa pekarangan rumah bisa ditanami beragam tanaman sayuran yang bisa dipanen mingguan,  bulanan dan ada yang tiga bulanan. Dengan pola tanam yang terencana, pemilik pekarangan bisa panen sayuran setiap hari.

TONTON VIDEONYA: VLOG MENTAN SYL BERTANI DI LAHAN PEKARANGAN RUMAH DINAS SAAT PANDEMI COVID-19

 Dalam Vlog berdurasi 10 menit 48 detik itu, Mentan Syarul Yasin Limpo  mengajak Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi dan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Setjen Kementan Kuntoro Boga Andri untuk ikut menjelaskan kepada masyarakat tentang apa dan bagaimana Rumah Pangan Lestari, yakni tentang contoh dan teknis memanfaatkan pekarangan untuk pertanian.

 Mentan Syahrul Yasin Limpo juga memamerkan di lahan pekarangan rumah dinasnya itu bahwa tanah dan plastik polybag yang ditanami sayuran bisa dimanfaatkan berkali kali.

 Di lahan pekarangan itu, Syahrul Yasin Limpo juga beternak kelinci dan hewan ternak lainnya. “Bisa sebagai sumber protein dari pekarangan rumah sendiri,” katanya.

 

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018