Friday, 01 July 2022


PPBI Bone Ikuti Kontes dan Pameran Bonzai Tingkat Nasional

19 May 2022, 09:09 WIBEditor : Herman

PPBI Bone Siap Mengikuti Kontes Bonzai Nasional

TABLOIDSINARTANI.COM Bone --- Perkumpulan Penggemar Bonzai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Bone, menggelar pertemuan dan sosialisasi kontes Bonzai yang bertempat di pelataran Terminal Petta Ponggawae, Kabupaten Bone. 

Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonzai Indonesia (PPBI) Cabang Bone rencananya akan mengikuti kontes Bonzai tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Makassar tanggal 18 Mei sampai dengan 24 Mei 2022 bertempat di The Culture Club, Jalan Bontang Raya, Kota Makassar, Sulawesi-Selatan sekaligus kediaman Ketua PPBI Sulsel Bapak Waris. 

Menurut Ketua PPBI Cabang Bone Asri,S.H yang didampingi Sekretaris Andi Amiruddin dan Bendahara Haedar Iskandar, mereka akan membawa 35 pohon Bonzai yang terpilih akan diikutkan ditingkat nasional dalam kontes dan pameran Bonzai tahun ini. 

Adapun jenis Bonzai yang mereka bawa diantaranya jenis Seru, Simbur, Asam, Beringin serta jenis lainnya. Dan khusus Bonzai yang menjadi andalan kita di Sulsel adalah jenis Simbur ini khususnya hanya ditemukan di beberapa kabupaten, seperti Sidrap, Enrekang, Pangkep dan Bone, ucap Asri. 

Senada hal tersebut Sekretaris PPBI Cabang Bone Andi Amiruddin mengatakan bahwa untuk organisasi PPBI Cabang Bone baru sekitar 2 tahun lebih, ini diakibatkan oleh larangan berkumpul yang sebelumnya Kabupaten Bone masuk Zona wabah penyebaran Covid 19. 

“Untuk Bonzai yang kami bawa ini sudah ada yang bersertifikat Prospek, dengan Pratama, dan mudah-mudahan kedepannya kita bisa masuk di kelas utama, dan diantara jenis yang kita bawa ini sudah ada berumur 20 tahun,” ungkap Andi Amiruddin.

Harapan kami semua PPBI Cabang Bone, semoga kedepannya organisasi kita lebih besar lagi, mudah diterima masyarakat serta dapat dikenal di dunia luar, pungkasnya.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018