Jumat, 23 Februari 2024


Jangan Dimasak, Ini Manfaat Petai Saat Dimakan Mentah

03 Jan 2024, 11:21 WIBEditor : Herman

Petai Dengan Beragam Manfaat | Sumber Foto:Istimewa

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Ditengah rasa dan baunya yang khas, ternyata petai memili banyak manfaat. Berikut manfaat petai untuk kesehatan saat dimakan mentah.

Petani menjadi salah satu makanan yang banyak disukai masyarakat. Selain dimasak, petai ternyata juga nikmat bila dimakan langsung atau dalam kondisi mentah. Berbagai manfaat petai antara lain: 

Menurunkan Kolesterol, Petai mengandung banyak serat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Mengontrol Diabetes, Mengkonsumsi petai mentah atau jus juga bermanfaat mengontrol diabetes.

Meningkatkan Otot, Petai mengandung banyak potasium yang berperan penting dalam kontraksi otot dan transmisi saraf.

Menjaga Kesehatan Jantung, Petai mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Meningkatkan Sistem Kekabalan Tubuh, Petai merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satunya vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memenuhi pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh.

Baik Untuk Tulang, Setengah cangkir petai mengandung 75 mg kalsium yang penting untuk pembentukan tulang dan menjaganya tetap sehat.

Mengurangi Depres, Petai mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin yang membantu Anda rileks, meningkatkan mood dan biasanya membuat Anda merasa lebih nyaman. 

 

Reporter : Eko
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018