Sabtu, 14 Desember 2019


Yuk, Dapatkan Layanan Penitipan Kucing di Pusyankeswannak

01 Jul 2019, 14:43 WIBEditor : Gesha

Pemilik hewan peliharaan juga wajib menyertakan fotokopi KTP, buku vaksinasi komplit, dan menyertakan identitas kucing lengkap | Sumber Foto:ISTIMEWA

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Bagi pecinta kucing, terkadang dilema jika ingin pergi jauh. Suka bingung kucing peliharaan dititip kemana. Eits jangan bingung jangan syedih. Kalian bisa titip ke Pusyankeswannak kok !

Tempat penitipan kucing peliharaan tersebut berlokasi di UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak) di Jalan Harsono RM, Nomor 28, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, kapasitas tempat penitipan kucing peliharaan mencapai 60 ekor. “Kami ingin memfasilitasi masyarakat agar kucing peliharaannya tetap bisa terawat dengan baik,” ujarnya.

Darjamuni menjelaskan, bagi warga yang akan menitipkan kucing peliharaan syarat yang harus dipenuhi yakni membawa kucing peliharaannya langsung ke UPT Pusyankeswannak menggunakan kandang sendiri untuk didaftarkan.

“Pemilik hewan peliharaan juga wajib menyertakan fotokopi KTP, buku vaksinasi komplit, dan menyertakan identitas kucing lengkap,” terangnya.

Menurutnya, Dinas KPKP akan menyiagakan satu dokter hewan dan tiga perawat untuk merawat kucing peliharaan yang dititipkan pemiliknya. “Kami akan menjaga amanah dengan sebaik mungkin, termasuk dengan memperhatikan kondisi kesehatan hewan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Pusyankeswannak Dinas KPKP DKI Jakarta Renova Ida Siahaan menuturkan, bagi warga yang ingin menitipkan kucing peliharaannya akan dikenakan tarif layanan sebesar Rp 50.000 per hari sesuai Pergub 64 Tahun 2017 tentang Tarif Pelayanan Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan. “Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Pusyankeswannak,” tandasnya.

Reporter : Echa
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018