Rabu, 12 Desember 2018


Inilah Sepuluh Duta Petani Muda Tahun 2018

14 Nov 2018, 12:15 WIBEditor : Ahmad Soim

Sepuluh Duta Petani Muda Tahun 2018 | Sumber Foto:KRKP

Sepuluh Duta Petani Muda 2018 ini akan mengikuti pelatihan Bisnis Inovatif dan Peningkatan Kapasitas Diri pada 26 – 30 November 2018 di Jakarta.

TABLOIDSINARTANI.COM - Sepuluh Duta Petani Musa tahun 2018 telah ditetapkan panitia seleksi. Panitia memutuskan kesepuluh Duta Petani Muda 2018 berdasarkan penilaian pada aspek usaha yang berkontribusi pada pembangunan ekonomi, tantangan sosial dan lingkungan. Mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan potensi daerah yang beragam, panitia juga mempertimbangkan keterwakilan daerah tertinggal dan partisipasi perempuan.

 

 Widya Hasian dari Koalisi  Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) penyelenggara ajang ini mengatakan Sepuluh Duta Petani Muda 2018 ini akan mengikuti pelatihan Bisnis Inovatif dan Peningkatan Kapasitas Diri pada 26 – 30 November 2018 di Jakarta. Pelatihan ini didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Satu Duta Petani Muda 2018 terbaik akan memenangkan kesempatan kunjungan belajar tentang sektor pertanian di Australia. Kunjungan belajar ini dibiayai dan dipersembahkan oleh Academies Australasia Institute (www.academies.edu.au).

KRKP mengucapkan terima kasih pada seluruh para petani muda yang telah berpartisipasi dalam ajang ini. Terima kasih telah berani memilih menjadi petani, memberi pangan bagi negeri, dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi. Sukses terus dan mari berjejaring!

Reporter : Som
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018