Kamis, 20 Juni 2024


AKESS 50 WG Terbukti Hentikan Serangan Wereng

02 Agu 2023, 11:34 WIBEditor : Herman

Implementasi AKESS di lahan petani | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Kabar kurang mengenakan datang dari kondisi iklim di pertengahan tahun 2023 ini yang mengakibatkan dampak negatif bagi sektor pertanian Indonesia. Fenomena ini biasa disebut El Nino yaitu peningkatan suhu global sehingga mengakibatkan cuaca menjadi lebih panas dibanding biasanya. 

Fenomena ini tidak hanya di negara kita namun hingga manca­negara. Selain kekeringan dan gangguan musim tanam, dampak dari cuaca ekstrim ini juga mengakibatkan peningkatan OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) khususnya hama Wereng yang akan mengganggu produksi padi, bahkan mungkin puso.

PT. Advansia Indotani hadir ditengah masyarakat memberikan solusi terbaik dengan perhitungan biaya yang lebih terjangkau untuk pengendalian hama. ADVANSIA melakukan aksi nyata dalam kegiatan pengendalian wereng pada area yang telah terserang dan kegiatan pencegahan sebelum terjadinya serangan.

Kegiatan penyuluhan yang kemudian dilanjutkan dengan spray massal menggunakan sample AKESS 50 WG yang diberikan kepada petani langsung bertajuk MENGHINDARI LEDAKAN HAMA PADA MUSIM EL NINO 2023. Acara nasional ini dilaksanakan secara serempak serta dalam waktu yang bersamaan di 150 titik dengan melibatkan total ± 3000 petani melalui media zoom.

Acara yang dihadiri langsung oleh Dinar Murjani (Product Manager), Ali Syarif (Business Manager), dan Lam Chin Hee (President Director) PT. Advansia Indotani. Pada saat pembukaan acara, Dinar menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu penyuluh, retailer, dealer dan tentunya para petani yang mensukseskan acara ini.

ADVANSIA yang selalu hadir mendampingi masyarakat petani dengan semboyan KUALITAS INTERNASIONAL HARGA NASIONAL AKESS 50 WG hadir menjadi solusi terbaik pengendalian hama kata Ali Syarif.

Lam Chin Hee selaku Direktur Utama membuka acara secara resmi sekaligus menyampaikan ajakan kepada petani untuk melakukan pencegahan dibanding mengobati serangan hama yang pada akhirnya diharapkan bisa mengurangi biaya produksi dan memaksimalkan hasil.

Dalam upaya mengendalikan hama wereng, AKESS 50 WG menggunakan komposisi bahan aktif Pimetrozin 50% yang memiliki 2 kemasan praktis yaitu 100 gram dan 25 gram. Saat ini ADVANSIA memberikan kabar gembira yaitu Promosi Petani saat pembelian ke kios pertanian resmi seluruh Indonesia AKESS 100 gram akan mendapatkan Gratis AKESS 25 gram.

Produk ini memiliki rekomendasi aplikasi yaitu dengan konsentrasi 12,5 gram per tangki 16 L yang dapat aplikasi pada umur muda 15 - 20 HST dengan harapan pencegahan sebelum wereng menyebar lebih luas, kemudian bisa juga dilakukan pada fase reproduktif untuk menjaga tanaman padi untuk tumbuh maksimal. Dengan aksi nyata petani ini diharapkan dapat menjaga produktivitas tanaman terhadap dampak El Nino yang tentunya diiringi dengan pengamatan rutin lapangan sebagai bentuk deteksi awal terjadinya serangan OPT.nAdv

Reporter : Eko
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018