Sabtu, 19 Oktober 2019


Pesan Mentan ke 795 CPNS: Jadilah Aparat yang Profesional

11 Peb 2019, 15:09 WIBEditor : Gesha

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman berfoto selfie bersama CPNS Millenial Kementan | Sumber Foto:PUTRI

CPNS milenial ini akan disebar di 11 unit eselon 1 Kementerian Pertanian

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Setelah melalui serangkaian tes, sebanyak 795 milenial diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Kementerian Pertanian. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman berharap para milenial ini menjadi Aparatur Kementerian Pertanian yang profesional dan bertanggungjawab.

Saya yakin bahwa kalian yang berada disini merupakan putra/putri terbaik bangsa, tugas besar menanti anda disini. CPNS baru, harapan baru untuk untuk mencapai lumbung pangan dunia," kata Menteri Amran Sulaiman pada Pembekalan dan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian (Kementan), Senin (11/2).

CPNS ini diharapkan menjadi aparatur Kementerian Pertanian yang profesional dan bertanggungjawab.

Menteri Amran juga menyampaikan bahwa untuk sukses sebagai pegawai harus dapat mengubah mindset (pola pikir), berdisiplin tinggi, petarung dan pantang menyerah terhadap tugas yang diberikan pimpinan, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan belajar tanpa henti untuk menemukan inovasi-inovasi teknologi di bidang pembangunan pertanian.

“Dari total 28.420 jumlah pelamar online yang tersaring hanya 795 orang. Mereka ini terdiri dari 77 orang lulusan cumlaude/lulusan terbaik, 14 orang penyandang disabilitas, 14 orang putra/putri dari Papua dan Papua Barat, dan 690 orang posisi umum,” terang Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Abdul Halim.

CPNS milenial ini akan disebar di 11 unit eselon 1 diantaranya Sekretariat Jenderal 46 orang, Inspektorat Jenderal 10 orang, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan sebanyak 25 orang, Direktorat Jenderal Perkebunan 61 orang.

Kemudian di Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian 18 orang,  Direktorat Jenderal Hortikultura 13 orang, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan 97 orang, Badan Ketahanan Pangan 17 orang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian 77 orang, Badan Litbang Pertanian 211 orang, dan Badan Karantina Pertanian 220 orang.  

Para CPNS yang diterima hari ini akan terlebih dahulu mendapatkan pembekalan di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, Bogor. “Mereka akan mendapatkan orientasi selama 2 hari yaitu pengarahan umum dan 2 hari dibina secara teknis di masing-masing Eselon 1," tegas Halim.

Reporter : Tiara
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018