Sabtu, 25 Mei 2024


Sensasi Puas Petik Melon di Lazuardi Farm Agrowisata Baru, Kabupaten Tegal

04 Okt 2023, 10:56 WIBEditor : Gesha

Petik melon di Lazuardi Farm | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Tegal -- Apakah Anda siap memanjakan lidah Anda dengan manisnya melon segar langsung dari kebunnya? Sambutlah sensasi tak terlupakan saat Anda menyelami dunia melon yang lezat dan segar di Lazuardi Farm Agrowisata Baru, Kabupaten Tegal. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati nikmatnya buah melon yang matang secara alami, tetapi juga merasakan kegembiraan memetiknya sendiri!

Bertempat di kebun melon terluas dan terindah di Jawa Tengah, Lazuardi Farm mengundang Anda untuk merasakan kegiatan petik melon yang mengasyikkan. Temui kebahagiaan di setiap gigitan melon yang juicy dan manis, sementara mata Anda dimanjakan oleh panorama alam yang memesona di sekitar Anda. Apakah Anda datang bersama keluarga, teman, atau pasangan, pengalaman ini pasti akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Berada dalam luas lahan yang mengagumkan, green house Lazuardi Farm membanggakan lahan seluas 312 meter persegi di Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi. Dibangun dengan tekad kuat untuk menjadi kebun edukasi yang menginspirasi, tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai produsen melon, tetapi juga sebagai destinasi Agrowisata yang mempesona di Kabupaten Tegal.

Nurhayati, sang pemilik Lazuardi Farm, dengan gemetar antusias, berbicara tentang mimpi besar yang dirancangnya beberapa waktu lalu. Green house ini bukan sekadar konstruksi, tetapi rumah bagi sekitar 600 pohon melon. Setiap pohonnya tidak hanya menjanjikan keindahan, tetapi juga hasil melon jenis sweet net 9 yang lezat, mencapai 1,5-2 kilogram.

Dalam waktu singkat sejak dibuka untuk umum pada Maret 2023, Lazuardi Farm telah membuktikan potensinya. Meski baru merintis perjalanan keagrowisata, mereka sudah meraih kesuksesan dengan panen perdana pada bulan Juli yang lalu. Keberhasilan ini membuktikan dedikasi yang kuat dan ketelatenan dalam proses budidaya melon mereka.

Dengan waktu panen yang biasanya dimulai satu minggu setelah penyemaian bibit, Lazuardi Farm menghasilkan melon berkualitas tinggi dalam waktu sekitar 65-70 hari setelah tanam. Hasilnya sungguh mengagumkan; dari lahan yang luasnya sekitar 312 meter persegi, mereka mampu menghasilkan antara 900 hingga 1,2 ton buah melon setiap musim panen.

Nurhayati masih bercita-cita besar untuk masa depan Lazuardi Farm. Ia berharap tempat ini terus tumbuh dan berkembang, menjadi pusat kebun edukasi yang inspiratif, tetap produktif dalam hasil panennya, serta menjadi destinasi agrowisata yang baru dan menarik di Kabupaten Tegal.

Keunggulan lainnya adalah lokasinya yang sangat strategis, tak jauh dari pusat perkotaan Slawi, memudahkan masyarakat setempat maupun wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati pesona kebun ini. Dengan semangat dan visi yang kuat, Lazuardi Farm adalah tempat yang penuh potensi dan menjanjikan bagi pendidikan, produksi, dan wisata di wilayah ini.

Green house Lazuardi Farm bukan hanya tempat budidaya melon yang produktif, tetapi juga tempat di mana pengunjung dapat merasakan kegembiraan yang memikat. Para tamu tidak hanya diperbolehkan masuk, mereka juga diajak untuk merasakan pengalaman yang unik: berswafoto di tengah ribuan tanaman melon yang subur dan segar.

Namun, pengalaman tak berhenti di situ. Harga melon di green house ini sangat bersahabat dengan kantong, hanya seharga Rp32.000 per kilogram. Para pengunjung tidak hanya bisa memilih dan memetik melon sesuai keinginan mereka, tetapi juga diberi kesempatan untuk menikmati hasil petikan langsung di tempat.

Satu-satunya syarat adalah melon harus ditimbang terlebih dahulu, memastikan bahwa setiap kunjungan bukan sekadar memenuhi rasa ingin tahu, tetapi juga menyajikan kesempatan untuk mencicipi kelezatan buah melon yang segar.

Tidak hanya itu, pemandangan indah perbukitan di sekitar green house menambahkan keunikan dan kegairahan bagi para pengunjung. Dalam atmosfer yang begitu alami dan damai, merasakan kelezatan melon Lazuardi Farm menjadi pengalaman tak terlupakan, memberikan kepuasan bukan hanya untuk mata, tetapi juga lidah dan jiwa.

Semua ini menjadikan Lazuardi Farm bukan sekadar destinasi agrowisata, tetapi juga sebuah perjalanan rasa dan keindahan yang mendalam di tengah pesona alam Kabupaten Tegal.

Reporter : NATTASYA
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018