Sabtu, 25 Mei 2024


Beli Tiket dapat Kupon

01 Mar 2024, 10:30 WIBEditor : Yulianto

Curug Maribaya menjadi salah satu destinasi wisata legendaris di Lembang, Jawa Barat | Sumber Foto:Julian

Untuk bisa masuk ke lokasi Curug Maribata, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 45 ribu/orang. Itu harga tiket hari libur. Tapi pada hari biasa harga tiket hanya Rp 35 ribu/orang. Jangan khawatir, harga tersebut tidak mahal loh.

Dengan tiket seharga Rp 45 ribu, wisatawan akan mendapatkan dua jenis kupon. Kupon pertama senilai Rp 20 ribu yang bisa ditukar untuk membeli oleh-oleh dan berenang atau sekedar berendam di kolam air panas. Kupon kedua senilai Rp 25 ribu yang bisa ditukar untuk membeli makanan di dalam area. Jadi, tiket seharga Rp 45 ribu bisa dituker dengan fasilitas yang telah diberikan, baik untuk membeli oleh-oleh maupun makanan atau minuman.

Curug Maribaya sebenarnya adalah gabungan dari tiga curug berukuran sedang yaitu Curug Cigulung, Curug Cikawari, Curug Cikolelang. Sumber air terjun Maribaya berasal dari dua aliran sungan besar di Kabupaten Bandung Barat. Warga menyebut kedua sungai itu dengan nama Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari.

Tidak hanya dapat melihat ketingggiannya saja, wisatawan juga dapat menikmati kesegaran air terjun Maribaya. Pengelola Curug Maribaya telah menyediakan lokasi untuk bisa berfoto untuk mengabadikan keindahan curug. Tapi kita perlu hati-hati jangan sampai kamera atau handphone terlepas dan tercebur ke dalam curug.

Selain lokasi spot foto, banyak fasilitas lain yang disediakan. Wisatawan tidak hanya disajikan air terjun yang cukup indah, tapi juga berbagai fasilitas pemandian air panas. Dari yang jenis kolam air panas deluxe hingga VIP (private). Untuk bisa masuk ke kolam deluxe, wisatawan harus membayar Rp 35 ribu. Tapi jangan khawatir, tiket masuk kolam bisa ditukar dengan kupon yang bernilai Rp 20 ribu. Artinya, wisatawan hanya perlu membayar Rp 15 ribu saja.

Namun untuk kolam VIP, dengan fasilitas khusus, wisatawan perlu merogoh kocek lebih dalam dengan harga Rp 95 ribu/orang. Meski harganya lumayan, saat Tabloid Sinar Tani bertanya ke salah satu penjaga tiket, pengujung harus mengantri untuk  bisa beredam air panas di kolam VIP.

Wisatawan bisa menikmati fasilitas lainnya. Ada apa saja? Baca halaman selanjutnya.

 

 

Reporter : Julian
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018