Sabtu, 25 Mei 2024


Fasilitas lain, Tinggal Tuker Kupon

01 Mar 2024, 10:30 WIBEditor : Yulianto

Curug Maribaya menjadi salah satu destinasi wisata legendaris di Lembang, Jawa Barat | Sumber Foto:Julian

Fasilitas menarik lainnya yang instagramable adalah jembatan pelangi. Jembatan yang dicat warna-warni menjadi daya tarik tersendiri sebagai tempat foto bersama. Tapi pengunjung perlu hati-hati, karena jembatan tersebut akan bergoyang-goyang jika dilewati.

Bagi yang membawa anak-anak, di lokasi Curug Maribaya juga menyediakan playground. Untuk masuk wahana bermain anak-anak ini, wisatawan cukup membayar Rp 35 ribu/sekali masuk. Tapi lagi-lagi, tiket masuk tersebut bisa dituker dengan kupon senilai Rp 20 ribu. Jadi pengunjung cukup membayar Rp 15 ribu.

Ada juga wahana bermain anak-anak lainnya yakni Trick Art. Di lokasi tersebut, wisawatan bisa memberi makan domba dan kelinci. Di lokasi tersebut juga ada beberapa lokasi instagramable untuk bisa mengabadikan kenangan untuk anak-anak.

Jika lelah berkeliling, maka wisatawan dapat menikmati makanan di Twig Cafe. Nah kupon senilai Rp 25 ribu yang kita dapatkan saat masuk, bisa ditukerkan dengan menu makanan di cafe tersebut. Kupon makanan juga bisa ditukerkan di beberapa kedai makanan yang ada di Curug Maribaya.

Jika sekadar ingin menikmati makanan ringan, maka wisatawan bisa menuker dengan sosis, singkong goreng ataupun kentang goreng. Bisa juga dengan segelas kopi. Untuk anak-anak juga bisa menikmati es krim seharga Rp 15 ribu dengan menukar kupon makanan senilai Rp 25 ribu. Dengan menambah uang Rp 5000, kita bisa mendapatkan dua cup es krim. Tidak rugikan.

Bagi wisatawan yang tak ingin jauh-jauh menginap dari lokasi Curug Maribaya, di depan terdapat lokasi Glamping.  Namun yang ingin menghemat, di sepanjang jalan Maribaya juga ada tempat penginapan yang lumayan murah. Bisa diakses melalui aplikasi travel. 

Reporter : Julian
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018