Friday, 18 June 2021


Manfaat Minum Buah Kelapa di Bulan Ramadan

16 Apr 2021, 16:51 WIBEditor : Ahmad Soim

Penjual buah kelapa di Bulan Ramadhan | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Sidrap -- Kelapa muda apabila dikonsumsi pada waktu berbuka puasa akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Tidak hanya menyegarkan, air kelapa muda juga bisa menunjang kelancaran ibadah puasa yang Anda jalani.

Maka, tidak heran jika air kelapa muda menjadi salah satu minuman berbuka puasa yang cukup digemari dan banyak diincar oleh warga menjelang buka puasa. Air kelapa muda dipercaya dapat membuat tubuh akan segar kembali saat mengawali berbuka.

Berkah Ramadan berdampak pada berbagai sektor kehidupan, termasuk penjual kelapa muda.

Bulan Ramadan memberikan keberkahan tersendiri, hampir setiap jalan utama dI Kota Pangkajene Sidrap, Sulsel ditemui penjual kelapa muda.

BACA JUGA:

Salah satu penjual kelapa muda Caco  yang sebelum bulan Ramadan sehari-harinya sebagai tukang bentor untuk sementara beralih profesi sebagai penjual kelapa muda.

Dalam sehari Caco mampu menjual 150 buah kelapa muda.

"Alhamdulillah, dalam sehari dapat kami jual 150 buah, itu juga tidak menentu tergantung dari pembeli bahkan pernah juga mencapai 200 buah perhari dan sampai hari 4 kami jualan sudah ada 500 buah kami jual,"ungkap Caco.

Selain Caco, Andas yang   juga menjual kelapa muda setiap bulan Ramadan, saat ditemui di tempat jualannya  Jumat 16 April 2021  mengatakan bahwa "kalau setiap harinya kami jual kelapa muda rata-rata 100 buah 

Untuk harganya perbuah kecil-besarnya sama-sama Rp 10 ribu serta kelapa mudanya kami datangkan dari beberapa daerah seperti Pinrang, Sinjai dan Sidrap.

Sementara salah satu pembeli Satri mengatakan bahwa "di Bulan Ramadan ini kami sekeluarga sering konsumsi kelapa muda pada saat berbuka karena banyak manfaat seperti mengatasi masalah pencernaan, menghilangkan dehidrasi dan menyegarkan tubuh," kata Satri.

Penjual kelapa muda terletak dibeberapa titik seperti Jalan Jendral Ahmad Yani, Jendral Sudirman dan Lanto Daeng Pasewang.

   ===

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018