Senin, 26 Agustus 2019


Mahasiswa dan Dosen Polbangtan Bisa Magang di PTPN

09 Jan 2019, 14:01 WIBEditor : Ahmad Soim

Kepala Pusdiktan Dr Idha WArshanti di PTPN III Jakarta | Sumber Foto:Hasan L

Kerjasama yang dilakukan yakni dalam hal rekruitment alumni polbangtan, magang mahasiswa dan dosen, penyempurnaan kurikulum, pembangunan teaching farm, sekaligus sebagai dosen tamu.

 

TABLOIDSINARTANI.COM - Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian (Pusdiktan) bekerja sama dengan PT Perkebunan Nasional (PTPN) III sebagai holding PTPN untuk pengembangan Politeknik Pembangunan pertanian.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Dr. Idha Widhi Arshanti melakukan sejumlah terobosan dan perubahan di Polbangtan.  Salah satunya membangun kerjasama dengan berbagai dunia usaha yang ditindaklanjuti dengan MoU.   Kerjasama yang dibangun antara lain PisAgro, Prasmulia, Pusat Pelatihan Management, PT Indofood, Cacao suistainable partnership Koltiva SCOPI PT Nestle Kibif

Dunia usaha dan dunia industri lanjut Idha merupakan tujuan akhir Politeknik Pembangunan Pertanian dalam mengembangkan pendidikan vokasi untuk menciptakan lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja (baik sebagai job creator maupun sebagai job seeker).

 

BACA JUGA:

> Selama 4 Tahun 385.170 Unit Alsintan Digelontorkan ke Petani

> Menteri Amran Pertanian Alami Transformasi Besar Dalam 4 Tahun

> Inilah hasil program terobosan Kementerian Pertanian dalam 4 Tahun Terakhir

 

Kerjasama yang dilakukan yakni dalam hal rekruitment alumni polbangtan, magang mahasiswa dan dosen, penyempurnaan kurikulum, pembangunan teaching farm, sekaligus sebagai dosen tamu.


Kapusdiktan mengunjungi PT. PN III  di Kuningan Jakarta Selatan dalam rangka membangun kerjasama (9/1) dan salah satu yang langsung direspon oleh Kepala divisi Sumberdaya Manusia, PT. PN III Hj. Amalia Nasution. Program yang dikerjasamakan adalah Magang Mahasiswa dan Dosen yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, dengan lama magang 6 bulan.

Reporter : Hasan L
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018